Kamis, 14 November 2013

Pin BB

Apa itu pin BB?
PIN Blackberry adalah kode (8 digit kombinasi angka dan huruf) yang sifatnya unique yang melekat pada setiap handset Blackberry. PIN ini tercatat di RIM (Research In Motion) Perusahaan produsen Blackberry dan pemberi layanan blackberry. Bahkan kalau PIN Anda tercatat di RIM sebagai ‘mark stollen’, sekalipun BB Anda masih baru, maka BB Anda tidak bisa dipakai sebagai fungsi BB (untuk fungsi telephony nya masih bisa). Di RIM ini, PIN Anda juga tercatat menggunakan provider mana, sehingga apabila Anda ganti provider maka status PIN di provider lama harus ‘dilepas’ dulu untuk bisa didaftarkan ke provider baru. 

PIN digunakan sebagai ‘identitas’ atau seperti ID untuk beberapa keperluan yaitu untuk mendaftarkan account BIS (yaitu misalnya yahoo, gmail dll), maupun menggunakan Blackberry Messeger. Dengan Blackberry Messeger Anda bisa berkomunikasi melalui chatting dengan sesama pengguna Blackberry di seluruh dunia lewat pertukaran kode PIN.

Pin BB Heksadesimal?
Heksadesimal adalah sebuah sistem bilangan yang menggunakan 16 simbol. Berbeda dengan sistem bilangan desimal, simbol yang digunakan dari sistem ini adalah angka 0 sampai 9, ditambah dengan 6 simbol lainnya dengan menggunakan huruf A hingga F. PIN Blackberry merupakan bilangan heksadesimal karena selalu terdiri dari 8 digit bilangan heksadesimal. Itulah sebabnya mengapa huruf pada PIN Blackberry hanya dari huruf A sampai huruf F.

Sebagai contoh, pin agan adalah "23456789" sebenarnya di Desimalkan adalah "591751049" dan Binarynya adalah "00100011010001010110011110001001"

Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar