Jumat, 26 April 2013

Jowoki dan Kepemimpinannya


Sebagai warga Jakarta, siapa yang tak kenal dengan Ir. Joko Widodo atau yang akrab dikenal dengan panggilan Jokowi. Beliau kini menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta setelah memenangkan pilkada tahun 2012 lalu. 

Gaya kepemimpinan Jokowi sangat unik. Walau Jokowi seorang pemimpin tetapi jokowi tidak gengsi, dengan gaya selundupan ke pemukiman warga, Jokowi mau berbaur dengan warganya, mau mendengarkan langsung keluh kesah warganya. Dengan gaya seperti itu, tidak jarang juga pejabat-pejabat mengikuti gaya kepemimpinan Jokowi ini bahkan Presiden pun mengikutinya seperti yang pernah penulis baca di salah satu media sosial, rombongan presiden RI SBY dan ibu Ani menyempatkan mengunjungi pemukiman nelayan di Muara karang, begitu juga dengan Gubernur Jawa barat Aher.

Dalam kepemimpinannya Jokowi memperhatikan semua aspek. Dalam aspek dunia pendidikan, Jokowi mengusulkan kartu Pintar yang berguna untuk memudahkan anak-anak bangsa bersekolah tinggi dengan ketentuan wajib belajar 9 tahun bahkan 12 tahun. Jika dunia pendidikan Jokowi mengeluarkan kartu Pintar maka dalam dunia kesehatan pun Jokowi mengeluarkan kartu sehat yang di khususkan untuk warga tidak mampu agar mempermudah proses medis (berobat).

Sumber : http://sosok.kompasiana.com/2013/03/22/gaya-khas-kepemimpinan-si-kotak-kotak-joko-widodo-545055.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar